Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Desember 2010

10 Negara Terkaya di Dunia

Berikut Daftar Negara Terkaya di Dunia berdasarkan GDB


1. Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan negara terkaya di dunia dengan GDP mencapai US$ 12,46 triliun. Nih wajar aj nih negara bisa jadi SuperPower,,tuh karena GDP-nya yang ajiiib


2. Jepang

Posisi kedua ditempati negara Aia timur ini. jepang memiliki GDP US$ 4,51 triliun. Gila, padahal nih negara pernah hancur lebur oleh bom atom, tapi bisa menjadi negara terkaya



3. Jerman

Sama halnya seperti jepang, jerman juga pernah mengalami masa sulit ketika mereka terpaksa dibagi 2 untuk Uni sovyet dan USA. baru tahun 1990an mereka bergabung kembali menjadi 1 negara. Jerman memiliki GDP US$ 2,78 triliun.



4. Inggris

Biarpun pun nih negara pernah menjajah hampir 1/3 belahan dunia,,,tapi tidak membuatnya menjadi negara terkaya didunia. Inggris berada diurutan ke 4 dengan GDP S$ 2,19 triliun.


5. Perancis

Negara yang terkenal dengan gaya ciumannya itu memiliki GDP US$ 2,11 triliun.



6. Italia

Negara yang terkenal akan Sejarah kekaisarannya ini memiliki GDP S$ 1,72 triliun.


7. Spanyol

Spanyol memiliki GDP US$ 1,124 triliun



8. Kanada

Negara di utara Amerika Serikat ini walaupun bertetanggaan dengan USA tidak membuat GDP mereka menjadi tinggi. Kanada memiliki GDP US$ 1,115 triliun.



9. Brazil

Sebenarnya dilihat dari kondisi sosial masyrakatnya, brazil masih dikategorikan negara berkembang sama halnya seperti Indonesia. namun Brazil memiliki besaran angka GDP yang cuku fantastis yaitu US$ 794,10 miliar.


10. Korea Selatan

Negara ini juga bernasib sama dengan jerman,,hanya saja negara ini hingga saat ini masih tetap terpisah dengan negara sejirannya, korea utara. Korea selatan memiliki GDP US$ 787,62 miliar.

Comments :

0 komentar to “10 Negara Terkaya di Dunia”

Poskan Komentar

 

Copyright © 2009 by Sejarah Para Tokoh

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger